cool hit counter

Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PDM Kabupaten Sumedang - Persyarikatan Muhammadiyah

Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PDM Kabupaten Sumedang
Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PDM Kabupaten Sumedang
.: Kembali ke PDM Kabupaten Sumedang

Homepage

Home

 

 

Muhammadiyah merupakan Organisasi Masyarakat yang berdiri sejak tahun 1912, mendambakan lahirnya Negara Indonesia yang merdeka, bercita cita ingin mencerdaskan kehidupan  bangsa, pada saat itu bangsa Indonesia diperbodoh , lapar dalam kemiskinan,  menjadi budak dan diperbudakan oleh bangsa lain tersirat dalam surat Al Balad 10-20.

 

Islam adalah Agama Rhmatan lilalamin dimana Muhammadiyah bertujuan  untuk menegakan dan menjunjung tinggi Agama Islam untuk mewujudkan Islam yang sebenar benarnya, melaui Visi Misi nya, mengupayakan  gerakan secara sistemik ter program dalam bentuk gerakan amal usaha, salah satunya dibidang pendidikan. sesuai dengan amanat surat Al Maun  أَرَءَيْتَ الَّذِي يُكَذِّبُ بِالدِّينِ {1} فَذَلِكَ الَّذِي يَدُعُّ الْيَتِيمَ {2} وَلاَيَحُضُّ عَلَى طَعَامِ الْمِسْكِينِ {3} َ “ Tahukah kamu orang yang mendustakan Agama ?, Itulah orang yang menghardik anak yatim, dan tidak menganjurkan member makan orang miskin.

 

Oleh karena itu peranan, sumbangan  Muhammadiyah dalam bidang pendidikan dan social keagamaan di Indonesia tidak dapat di pisahkan dengan kemajuan bangsa Indonesia dewasa ini.

 

Majelis Dikdasmen menganalisa kekuatan, kelemaahan, peluang, rintangan dan permasalahan yang menghambat berkembangnya parsyarikatan Muhammadiyah di Kabupaten Sumedang, diantaranya  masalah manajemen pengelolaan, manajemen keuangan, dan Evaluasi kinerja, masalah tersebut harus segera di selesaikan agar tujuan Parsyarikatan Muhammadiyah bias tercapai.

Majelis dikdasmen merupakan penyelenggara pendidikian di tingkat SD/Mi/SMP/MTs/SMA/MA/SMK/LB dan bentuk lain yang sederajat bertujuan;

Tujuan Umum:

Tertatanya organisasi dan jaringan agar mampu dan efektif untuk menjadi gerakan Islam yang maju, professional dan modern, serta untuk meletakkan landasan yang kokoh bagi peningkatan kualitas Persyarikatan.

 Berkembangnya kualitas dan ciri khas pendidikan Muhammadiyah (sekolah, madrasah,  pesantren) yang unggul, holistik, dan bertata kelola dengan baik,  teraktualisasikannya gerakan dakwah dan tajdid dalam membentuk manusia yang berakhlaq karimah melalui pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.


Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website