cool hit counter

PDM Kabupaten Sumedang - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Sumedang
.: Home > Berita > Pengembangan Klinik Aisyiyah Kab. Sumedang

Homepage

Pengembangan Klinik Aisyiyah Kab. Sumedang

Senin, 20-03-2017
Dibaca: 221

 

Kesehatan adalah salah satu faktor penunjang dari kebahagiaan, karena bila tubuh kita sehat maka hidup pun akan terasa lebih produktif, apalagi di usia dewasa ini kita di tuntut untuk dapat mengoptimalkan tenaga untuk dapat berkatifitas dan bekerja. Dalam beribadah pun kita akan lebih nyaman dan khusyu bila dalam keadaan sehat. Karena sangat pentingnya kesehatan maka para kader Aisyiyah ingin berperan aktif dalam menjaga kesehatan masyarakat luas khususnya di Kabupaten Sumedang.

 

Dalam kesempatan ini salah satu penanggung jawab klinik aisyiyah (Dr. Uning Rohayati M.H.Kes.) menceritakan bagaimana perjuangan ibu-ibu aisyiyah yang dengan giat berkonsultasi untuk dapat bisa mewujudkan sebuah klinik di sumedang. Untuk mendirikan sebuah klinik tentunya tidak semudah membalikan telapak tangan, diperlukan perjuangan dan juga pengorbanan, namun para kader aisyiyah tidak menyerah demi menggapai cita-cita yang luhur yakni ikut andil dalam memajukan dunia kesehatn untuk membantu masyarakat Sumedang. Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, mungkin ini adalah pedoman para kader aisyiyah yang dalam perjuangannya untuk membangun klinik di sumedang karena dengan kebersamaan para kader dan rekan-rekan aisyiyah perjuanga bersama akan semakin kokoh untuk menggapai cita-cita yang luhur.

 

Dr. K.H. Dadang Wahyudin, MM. ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Sumedang dalam acara pengembangan klinik aisyiyah beliau sangat mengapresiasi perjuangan aisyiyah dalam mendirikan klinik. “Barangsiapa yang berteguh kepada kebenaran maka niscaya akan diberikan jalan dan kemudahan” tegasnya. Muhammadiyah dan Aisyiyah bersama-sama memiliki cita-cita untuk memperjuangkan kemajuan di Sumedang, namun Aisyiyah melangkah lebih awal untuk kemajuan di bidang kesehatan yaitu dengan mendirikan klinik aisyiyah, namun Muhammadiyah juga memiliki cita-cita ingin mendirikan Rumah Sakit Muhammadiyah di kabupaten Sumedang. Semoga cita-cita yang luhur ini bisa cepat terwujud dan mampu mendorong kemajuan dalam bidang kesehatan.

 

Klinik Aisyiyah dalam perannya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat membantu Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)- Kartu Indonesia Sehat (KIS)yang diselenggarakan BPJSKesehatan yang sudah memasuki tahun ke-empat dalam implementasinya. Selain jumlah peserta yangmeningkat, fasilitas kesehatan (faskes) yang menjadi provider JKN-KIS juga bertambah. Artinya, program JKN-KIS sangat dibutuhkan masyarakatdanKlinik Aisyiyah jadi mitra kerja BPJS Kesehatan untuk melayani peserta JKN-KIS.

 

“Program JKN-KIS punya daya tarik bagi fasilitas Kesehatanyang mampu melihat peluang.Selain memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang komprehensif, program JKN-KIS,membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan fasilitas kesehatan yang optimal.Bila ada pembaca yang akan pindah faskes Klinik Aisyiyah Sumedang yang bertempat di Jl. Prbu Gajah Agung No. 15 A Belakang indomaret. Buka praktek hari Senin – Sabtu mulai dari jam 08.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB. Melayani konseling, KIA KB, dan Pelayanan Umum.

 

 

 

 


Tags: Muhammadiyah, Aisyiyah, Klinik, Sumedang, Sehat, BPJS
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Lokal Kab. Sumedang



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website