cool hit counter

PDM Kabupaten Sumedang - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Sumedang
.: Home > Berita > Milad 'Aisyiyah Kabupaten Sumedang ke-59

Homepage

Milad 'Aisyiyah Kabupaten Sumedang ke-59

Rabu, 23-05-2017
Dibaca: 182

MOU Mitra Program di saksikan oleh Bupati Sumedang

 

‘Aisyiyah, (23/05/2017) memperingati Miladnya yang ke 100 tahun (satu abad) dan ‘Aisyiyah Kabupaten sumedang ke-59 yang bertempat di Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Pembukaan acara milad ‘Aisyiyah dimeriahkan dengan penampilan pentas seni tari jaipong yang di bawakan oleh siswi TK ‘Aisyiyah. Bupati Sumedang Bpk. Ir. Eka Setyawan turut menghadiri kegiatan milad ‘Aisyah Kabupaten Sumedang. Beliaupun memberikan apresiasi yang sangat baik, dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa “belakangan ini Organisasi yang paling aktif turun ke masyarakat kebanyakan adalah organisasi wanita  dan salah satunya yaitu ‘Aisyiyah”. Ketua PWA Jawa Barat Dr. Hj. Sri Anggraeni juga memberikan apresiasi, belaiau menyampaikan  bahwa tema milad ‘Aisyiyah yakni Memuliakan martabat umat berkiprah untuk memajukan bangsa, seratus tahun yang lalu ‘Aisyiyah sudah konsen berjuang untuk memuliakan martabat umat khususnya perempuan.

 

‘Aisyiyah kabupaten sumedang yang diketuai oleh Ibu Hj. Isni Supriyati, S.Sos, di dalam memperingati milad ‘Aisyiyah menyampaikan bahwa di Kabupaten Sumedang perempuannya menempati setengah dari jumlah penduduk, dimana kualitas hidup perempuan masih perlu peningkatan, baik dari sisi ekonomi, kesehatan dan gizi. ‘Aisyiyah memiliki kepedulian dan komitmen untuk dapat berkontribusi mengatasi berbagai permasalahan tersebut agar dapat meningkatkan kualitas hidup perempuan dan menyiapkan suatu kehidupan yang lebih baik. Usaha tersebut sebagai bagian dari ikhtiar ‘Aisyiyah dalam memecahkan masalah kesehatan melalui gerakan amal sholeh yang mencerahkan kehidupan sehingga perempuan terpenuhi hak-haknya, terlindungi kepentingannya dan pada akhirnya dapat terhindar dari musibah yang tidak seharusnya terjadi.

 

Dalam Milad ‘Aisyiyah juga dipaparkan sejarah berdirinya ‘Aisyiyah di Kabupaten Sumedang oleh salah satu kader yang sudah lama berkiprah di ‘Aisyiyah yaitu Ibu Hj. Kurniati. Beliau menerangkan bahwa ‘Aisyiyah sebagai perempuan Muhammadiyah, Berdirinya ‘asiyiyah tidak terlepas dari berdirinya Muhammadiyah. Muhammadiyah awal berdiri di Sumedang pada tahun 1953. ‘Aisyiyah kabupaten Sumedang terhitung berdiri sejak tanggal 10 Muharram 1378/ 27 Juli 1958, dengan surat keputusan pengesahan dari Pimpinan Pusat Nomor: 1277/PPA/A/XII/1990.

 

Kegiatan Gebyar Milad ‘Aisyiyahmerupakan kegiatan yang bertujuan sebagai wahana mempererat silaturahim dan memperkuat potensi-potensi ‘aisyiyah Sumedang, kegiatan ini sebagai pendukung acara. Adapun kegiatan tersebut sebagai berikut :

a.       Silaturahmi dengan organisasi wanita se-Kabupaten Sumedang yang tergabung dalam wadah GOW.

b.      Sosilaisasi Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) Medal Kencana Kabupaten Sumedang

c.       MOU dengan mitra program kerja yaitu:

1.      DPPKB

2.      Fakultas Teknik dan Ilmu Pangan UNPAD

                d.      Bazar Milad hasil produksi binaan ‘Aisyiyah Kabupaten Sumedang

Adapun pesertaMilad ‘Aisyiyah Kab. Sumedang  adalah :PD. ‘Aisyiyah Kab. Sumedangyang berjumlah 60orang, serta Undangan yang berjumlah  +190 orang.

 

Terselenggaranya acara milad ‘Aisyiyah ini dengan sangat baik tentunya tidak terlepas dari kerja keras, integritas dan profesional panitia penyelenggara. Ketua panitia penyelenggara milad ‘Aisyah adalah kader muda ‘Aisyiyah yang sering disapa dengan nama dr. Fitria Nuraisa.Saat kami tanyakan apa kiat-kiat kesuksesan acara tersebut, beliau mengungkapkan bahwa “apa yang kita kerjakan memiliki nilai ibadah begitu pula pada saat menyelenggarakan kegiatan milad ‘Aisyiyah kita harus melaksankannya dengan sungguh-sungguh. Dalam beraktivitas kitapun harus memiliki nilai lebih bukan hanya sekedar beraktifitas keseharian biasa.”  Dalam kegiatan sehari-haripun harus meneladani Rasulullah saw. Sebagai uswatun hasanah.

 

Acara milad ‘Aisyiyah pun di tutup dengan membagikan sembako kepada para ketua Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Kabupaten Sumedang untuk dapat dibagikan kepada para keluarga yang memang sangat membutuhkan di daerahnya masing-masing. Semoga dengan adanya kegitan serta rangakaian program kerja ‘Aisyiyah dapat memajukan martabat perempuan khususnya di Kabupaten Sumedang dan Umumnya di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini sesuai dengan tema kegiatan yaitu Memuliakan Martabat Umat Berkiprah Untuk Memajukan Bangsa.


Tags: Mila 'Aisyiyah sumedang
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: lokal



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website